Langsung ke konten utama

Universitas di USA


10. University of Wisconsin – Madison: Madison, Wisconsin


Kampus Madison yang seluas hampir 350 hektar dibangun di antara dua danau, yang memberikan pengalaman yang memukau dan tempat yang sempurna untuk berbagai kegiatan ektra kurikuler sepanjang tahun. Madison juga terkenal akan fakultas olahraganya. Jika Anda ingin menjadi seorang atlet, Anda pasti akan menikmati waktu Anda disini. 
 

9.  Swarthmore College: Swarthmore, Pennsylvania


Terletak di barat daya Philadelphia, Swarthmore merupakan kampus yang terkenal akan tanaman-tanaman hijaunya. Scott Arboretum mengajarkan kelas perkebunan dengan bunga lila dan peoni yang mereka tanam senidiri di kampus. Ampiteater di alam terbuka yang dikelilingi oleh pepohonan merupakan tempat terindah untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah Anda.
 

8.  Appalachian State University: Boone, North Carolina


Terletak di pegunungan Appalachian, dengan jumlah mahasiswa 17,000 orang, kampus ini menempati peringkat tinggi dalam kategori kepuasan mahasiswa, mungkin dikarenakan pemandangan sekitar yang menenangkan dan biaya kuliah yang terjangkau. Jika Anda ingin kuliah di lingkungan yang tenang dan bersahabat, inilah tempatnya.
 

7.  University of Chicago: Chicago, Illinois


Jika Anda ingin kuliah di kampus yang lebih kecil tetapi terletak di kota besar, inilah tempatnya. Chicago adalah kota yang menyenangkan. Kampus ini terletak di daerah elit, Hyde Park. Arsitektur kampus ini bernuansa Gothic yang menakjubkan.
 

6.  Wake Forest University: Winston-Salem, North Carolina


Jika Anda pernah menonton acara televisi yang membahas tentang the “quad” (lingkungan hijau yang dapat diperluas) merupakan tempat terbaik untuk hang out di kampus, Wake Forest adalah yang terbaik. Anda bisa mengerjakan tugas kuliah disini, atau mengikuti berbagai aktifitas yang diadakan, seperti “Rolling the Quad”
  

5.  University of Notre Dame: South Bend, Indiana


Notre Dame merupakan salah satu kampus terindah di Midwest. Notre Dame merupakan universitas katolik dengan arsitektur yang religius. Walau demikian universitas ini terbuka bagi semua mahasiswa dengan berbagai agama. Tim Sepak Bola Notre Dame merupakan tim paling terkenal di kampus. Nontonlah salah satu pertandingan mereka dan Anda akan ketagihan.
 

4.  University of California – Santa Cruz: Santa Cruz, California


Jika telah lelah dengan perkuliahan dan ingin bersantai sejenak, UC-Santa Cruz adalah pantai yang tepat untuk beristirahat. Kampus ini terletak di daerah pantai Monterey Bay; surga bagi para pecinta pantai.
 

3.  University of Colorado – Boulder: Boulder, Colorado



Merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Amerika Serikat, UC-Boulder merupakan tempat yang sesuai bagi para mahasiswa yang aktif. Kampus ini menyediakan kantin dan kafe 24 jam. Kampus ini dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki sebuah danau.
 

2.  Elon University: Elon, North Carolina



Elon merupakan kampus yang unik dan terkenal akan keindahan taman botaniknya yang dibangun di tahun 2005. Taman ini juga merupakan setting bagi beberapa film. Anda bisa mengagumi pilar-pilar tinggi gaya Yunani dan beristirahat di bawah pohon willow.
 

1.  Harvard University: Cambridge, Massachusetts

Harvard merupakan universitas dengan sejarah yang panjang. Universitas ini juga menjadi impian banyak mahasiswa. Bukan hanya karena reputasi dan kualitas pendidikannya, tetapi juga juga karena keindahannya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas di Jerman

1. Technische Universität München kuriositas.com Kampus ini pada 2015 menduduki peringkat ke-60 di dunia. TU München adalah universitas riset yang memiliki beragam jurusan bidang teknik, ilmu alam, ilmu kedokteran, dan ekonomi. 2. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg uni-heidelberg.de Universitas ini menempati ranking ke-66 di dunia. Berlokasi di Kota Heidelberg, Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg adalah universitas tertua di Jerman. Meski tidak lagi peringkat pertama di Jerman, namun kampus ini tetap menjadi yang paling favorit di sana. Lulusannya juga amat disegani. 3. Ludwig-Maximilians-Universität München Universitas ini tercatat sebagai kampus terbaik ke-75 di dunia. Kampus riset, begitulah orang-orang menyebutnya, secara konsisten dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi di Eropa. Ia dan TU München untuk membuat Kota Munich menjadi kota pendidikan terkemuka di dunia. 4. Kit, Karlsruher Institut Für Technologie intl.kit.edu

Universitas di Kanada

1. University of Toronto dailyhive.com University of Toronto merupakan salah satu universitas terbaik dan tertua di Kanada yang telah didirikan pada tahun 1827 dengan nama sebelumnya King's College. Namun pada tahun 1849 hingga saat ini, kampus yang terletak di Kota Toronto ini berganti nama menjadi University of Toronto. Universitas Negeri ini menjadi kampus terbaik di Kanada, dengan menduduki posisi 28 dunia berdasarkan peringkat QS World Ranking. Program unggulan dari kampus ini adalah Antropologi, Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Sejarah dan lainnya. 2. The University of British Columbia The University of British Columbia adalah kampus yang terletak di Negara Bagian paling barat yakni, British Columbia dan memiliki kampus yang berada di Vancouver dan Okanagan. Universitas ini menjadi salah satu yang terbaik di Kanada dan terdapat beberapa lulusan kampus ini yang sudah terkenal seperti Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan lainnya. Kampus yang berdiri pada tahu

Universitas di Malasyia

1 .  University of Malaya (UM) Berdasarkan QS Work Ranking University UM berada diperingkat 167 dengan score 56.9 di dunia dan peringkat 32 dengan score 80.4 di Asia. Kampus UM terletak di Lingkungan Budi, Kuala Lumpur. Visi dari kampus ini adalah memanjukan pengetahuan melalui perbaikan secara terus menerus untuk semua orang, khususnya mahasiswa UM. Fasilitas yang terkenal di kampus UM adalah Museum of Asian Art dan Botanical Garden.  2.  Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Kampus UKM terletak di Jalan Reko, Bangi, Selangor, Kuala Lumpur. UKM dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau yang membuat pemandangan di sekitar kampus sangat menyejukkan. Berdasarkan QS Work Ranking University UKM berada diperingkat 56 dengan score 65.4 di Asia. Kampus UKM memiliki 8 Fakultas, 1 sekolah, 16 Intitutes, Pusat Manajement Pascasarjana, Pusat Studi Umum, Pusat Pengembangan Mahasiswa dan pusat pelayanan-pelayanan lainnya. Khusus untuk perpustakaan di kampus UKM, stan