Langsung ke konten utama

Universitas di Australia

1. Peringkat ke-20, The Australian National University

Ini Dia 5 Universitas di Australia yang Masuk Top 50 Duniahttp://www.abc.net.au
Australian National University didirikan pada 1946 silam. Universitas ini berlokasi di Canberra dan mengelola sekitar belasan ribu mahasiswa yang berasal dari berbagai negara di dunia. Selain itu, universitas ini juga meraih peringkat ke-6 untuk kajian terkait Politics berdasarkan QS World University Rangkings by Subject 2017 dan urutan ke-84 untuk Graduate Employability Rangking 2018. 
Universitas tertua di Australia ini memiliki beragam program studi dari jejang sarjana hingga doktoral yang tersebar di banyak fakultas atau kolesenya. Misalnya saja College of Arts & Social Sciences, College of Asia & the Pacific, College of Business & Economics, College of Engineering & Computer Science, College of Health & Medicine, College of Law, hingga College of Science.

2. Peringkat ke-41, The University of Melbourne

Ini Dia 5 Universitas di Australia yang Masuk Top 50 Duniawikipedia.com
Universitas yang terletak di wilayah Victoria ini adalah universitas tertua kedua di Australia dan telah berdiri sejak 1853. The University of Melbourne menempati posisi ke-5 untuk kajian terkait Education and Training berdasarkan QS World University Rangkings by Subject 2017 dan urutan ke-7 untuk Graduate Employability Rangking 2018.
Universitas yang memiliki kapasitas mahasiswa hingga puluhan ribu ini memiliki lebih dari 80 bidang ilmu yang tersebar di Faculty of Arts Faculty of Business and Economics Faculty of Fine Arts and Music Melbourne Graduate School of Education School of Computing and Information Systems Melbourne School of Design, hingga Melbourne Law School School of Biomedical Sciences.

3. Peringkat ke-45, The University of New South Wales

Ini Dia 5 Universitas di Australia yang Masuk Top 50 Duniahttp://www.startupdaily.net
The University of New South Wales berdiri sejak 1949 dan berlokasi di Kensington. Universitas yang memiliki sekitar puluhan ribuan mahasiswa dari 130 negara ini menduduki peringkat ke-5 untuk kategori Engineering and Mineral berdasarkan QS World University Rangkings by Subject 2017. Sedangkan untuk Graduate Employability Rangking 2018 yaitu urutan ke-36.
Universitas tersebut menawarkan beragam program studi di berbagai fakultasnya. Misalnya saja Curating and Cultural Leadership di Faculty of Art & Design, Petroleum Engineering di Faculty of Engineering, City Planning di Faculty of Built Environment, hingga Women's and Children's Health di Faculty of Medicine.

4. Peringkat ke-47, The University of Queensland

Ini Dia 5 Universitas di Australia yang Masuk Top 50 Duniacommons.wikimedia.org
Universitas yang berdiri sejak 1909 ini memiliki beberapa kampus utama seperti di St Lucia, Gatton, Ipswich, dan Herston. The University of Queensland terdiri atas puluhan ribu mahahiswa domestik dan internasional. Selain itu, universitas ini juga menduduki peringkat ke-3 untuk kategori Engineering and Mineral berdasarkan QS World University Rangkings by Subject 2017. Sedangkan untuk Graduate Employability Rangking 2018 yaitu urutan ke-49.
Universitas tersebut memiliki bidang kajian yang variatif. Mulai dari Business, Economics & Law,  Engineering, Architecture & Information Technology, Health and Behavioural Sciences,  Humanities and Social Sciences, hingga Medicine.
Selain itu, The University of Queensland juga memiliki beberapa institut, lho. Misalnya Sustainable Minerals Institute (SMI), Queensland Brain Institute (QBI), Australian Institute for Bioengineering and Nanotechnology (AIBN), dan Queensland Alliance for Agriculture and Food Innovation (QAAFI).

5. Peringkat ke-50, The University of Sydney

Ini Dia 5 Universitas di Australia yang Masuk Top 50 Duniasydney.edu.au
Universitas yang berlokasi di Sydney dan didirikan sejak 1850 ini memiliki sekitar 40 ribuan mahasiswa. The University Sydney mengalahkan kawasan Eropa dengan telak sebab meraih peringkat ke-1 untuk kategori Sport-Related Subjects berdasarkan QS World University Rangkings by Subject 2017.
Sedangkan untuk Graduate Employability Rangking 2018 adalah di posisi ke-4. Universitas tersebut menawarkan sejumlah ilmu yang tersebar di beragam fakultasnya. Diantaranya kajian mengenai Arts and Social Sciences, Health Sciences, Architecture, Design and Planning, hingga Conservatorium of Music.

sumber: https://www.idntimes.com/life/education/rahmadila-eka-putri/ini-dia-5-universitas-di-australia-yang-masuk-top-50-dunia-c1c2/full

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas di Jerman

1. Technische Universität München kuriositas.com Kampus ini pada 2015 menduduki peringkat ke-60 di dunia. TU München adalah universitas riset yang memiliki beragam jurusan bidang teknik, ilmu alam, ilmu kedokteran, dan ekonomi. 2. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg uni-heidelberg.de Universitas ini menempati ranking ke-66 di dunia. Berlokasi di Kota Heidelberg, Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg adalah universitas tertua di Jerman. Meski tidak lagi peringkat pertama di Jerman, namun kampus ini tetap menjadi yang paling favorit di sana. Lulusannya juga amat disegani. 3. Ludwig-Maximilians-Universität München Universitas ini tercatat sebagai kampus terbaik ke-75 di dunia. Kampus riset, begitulah orang-orang menyebutnya, secara konsisten dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi di Eropa. Ia dan TU München untuk membuat Kota Munich menjadi kota pendidikan terkemuka di dunia. 4. Kit, Karlsruher Institut Für Technologie intl.kit.edu

Universitas di Kanada

1. University of Toronto dailyhive.com University of Toronto merupakan salah satu universitas terbaik dan tertua di Kanada yang telah didirikan pada tahun 1827 dengan nama sebelumnya King's College. Namun pada tahun 1849 hingga saat ini, kampus yang terletak di Kota Toronto ini berganti nama menjadi University of Toronto. Universitas Negeri ini menjadi kampus terbaik di Kanada, dengan menduduki posisi 28 dunia berdasarkan peringkat QS World Ranking. Program unggulan dari kampus ini adalah Antropologi, Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Sejarah dan lainnya. 2. The University of British Columbia The University of British Columbia adalah kampus yang terletak di Negara Bagian paling barat yakni, British Columbia dan memiliki kampus yang berada di Vancouver dan Okanagan. Universitas ini menjadi salah satu yang terbaik di Kanada dan terdapat beberapa lulusan kampus ini yang sudah terkenal seperti Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan lainnya. Kampus yang berdiri pada tahu

Universitas di Malasyia

1 .  University of Malaya (UM) Berdasarkan QS Work Ranking University UM berada diperingkat 167 dengan score 56.9 di dunia dan peringkat 32 dengan score 80.4 di Asia. Kampus UM terletak di Lingkungan Budi, Kuala Lumpur. Visi dari kampus ini adalah memanjukan pengetahuan melalui perbaikan secara terus menerus untuk semua orang, khususnya mahasiswa UM. Fasilitas yang terkenal di kampus UM adalah Museum of Asian Art dan Botanical Garden.  2.  Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Kampus UKM terletak di Jalan Reko, Bangi, Selangor, Kuala Lumpur. UKM dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau yang membuat pemandangan di sekitar kampus sangat menyejukkan. Berdasarkan QS Work Ranking University UKM berada diperingkat 56 dengan score 65.4 di Asia. Kampus UKM memiliki 8 Fakultas, 1 sekolah, 16 Intitutes, Pusat Manajement Pascasarjana, Pusat Studi Umum, Pusat Pengembangan Mahasiswa dan pusat pelayanan-pelayanan lainnya. Khusus untuk perpustakaan di kampus UKM, stan