Langsung ke konten utama

Universitas di Uni Emirat Arab


1. King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM)

Lokasi: Arab Saudi

Image by http://riyazif.deviantart.com
King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) (KFUPM, 225 di peringkat dunia) bangga menempati di puncak Peringkat Universitas QS: Kawasan Arab 2015 dan berada di  225 untuk peringkat internasional, menurut QS World University Rankings® 2014 / 15. Didirikan pada tahun 1963, King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM)  terletak di kota Dhahran, pusat industri minyak penting bagi Arab Saudi, dan saat ini memiliki jumlah pendaftaran lebih dari 7.000 siswa.  berlaku untuk sejumlah universitas di Arab Saudi, KFUPM terbuka untuk siswa laki-laki saja.
King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) menawarkan kursus dalam berbagai mata pelajaran, meliputi disiplin tradisional serta bidang teknik, sains dan bisnis. Dalam QS World University Ranking by Subject 2015, King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) memiliki delapan bidang studi, termasuk kimia, teknik kimia, teknik sipil & struktur, ilmu komputer, teknik elektro & elektronik, matematika, teknik mesin dan statistik.

2. American University of Beirut (AUB)

Lokasi: Lebanon
Image by http://alahay.deviantart.com

Sebuah universitas swasta sekuler yang berlokasi di ibukota Lebanon, American University of Beirut adalah universitas dengan memiliki peringkat tertinggi dari 11 universitas di Lebanon, dan masuk sebagai salah satu top 10 universitas untuk kawasan Arab, dan saat ini menduduki peringkat 249 di peringkat dunia secara keseluruhan. Menawarkan program Sarjana, Master dan program PhD, bersama dengan kualifikasi profesional seperti MD (Doctor of Medicine). Untuk saat ini jumlah mahasiswa American University of Beirut yaitu sekitar 6.800 mahasiswa undergraduates dan 1.600 lulusan, dengan sebanyak 2.000 siswa yang berasal dari luar negeri.
American University of Beirut sangat terkenal untuk jurusan teknik sipil & struktur (Jurusan teknik sipil dan struktur American University of Beirut masuk ke dalam ranking berdasarkan bidang studi ini di tahun 2014), namun edisi terbaru ranking berdasarkan bidang studi, AUB hanya masuk di list peringkat jurusan untuk obat.

3. King Saud University

Lokasi: Arab Saudi

Image by http://jonilennon.deviantart.com

Bersama dengan American University of Beirut (AUB),  King Saud University juga berada 249 di Peringkat Universitas QS World terbaru, King Saud University adalah universitas kedua dalam daftar universitas top di Arab Saudi. King Saud University Didirikan pada tahun 1957, King Saud University menawarkan program spektrum yang lebih luas sedikit dari program kelas dunia, dengan memiliki peringkat internasional untuk banyak jurusan menjadikan King Saud University sebagai saingan King Fahd University of Petroleum and Minerals KFUPM. Sekolah ini terletak di ibu kota Riyadh, dan saat ini telah menjadi rumah belajar dengan total 51.000 siswa, dan lebih dari 1.100 mahasiswa internasional. Tidak seperti King Fahd University of Petroleum and Minerals KFUPM, King Saud University menerima baik siswa perempuan dan laki-laki.

King Saud University juga memiliki peringkat dunia yang masuk  kedalam list bidang studi yaitu bidang studi - agriculture & forestry, biological sciences, chemical engineering, chemistry, civil & structural engineering, computer science, education & training, electrical & electronic engineering, linguistics, mathematics, mechanical engineering, medicine and pharmacy & pharmacology.

4. King Abdulaziz University (KAU)

Lokasi: Arab Saudi

Image by http://funtoon.deviantart.com

Universitas di Arab Saudi memiliki tiga dari empat dari tempat teratas wilayah Arab, dengan KFUPM dan King Saud University digabung dengan King Abdulaziz University (KAU), yang ditempatkan 334 di peringkat dunia terbaru ditahun ini. King Abdulaziz University (KAU) Didirikan pada tahun 1967 dan memiliki lebih dari 42.000 mahasiswa, King Abdulaziz University menawarkan kampus terpisah untuk pria dan wanita. Lokasinya terletak di kota Jeddah, dan dirancang oleh arsitek terkenal Inggris John Elliott.
Tahun ini, King Abdulaziz University memiliki Peringkat dunia  dalam bidang studi ( QS World by Subject) untuk ilmu komputer, matematika dan teknik mesin. King Abdulaziz University (KAU) juga menawarkan kemampuan dalam berbagai bidang studi, termasuk seni dan desain, humaniora, ilmu, kedokteran, farmasi, bisnis, hukum dan kedokteran gigi. Serta menawarkan berbagai program sarjana dan pascasarjana, King Abdulaziz University juga mengajarkan program pembelajaran jarak jauh.

5.  American University in Cairo

Lokasi: Mesir

Image belong to http://roanokedss.ingeniuxondemand.com

Berada pada Peringkat 360 dalam daftar peringkat dunia secara keseluruhan, American University in Cairo adalah universitas yang memiliki peringkat tertinggi dari semua universitas yang ada di Mesir tahun ini, dan berada di posisi kelima dalam list untuk wilayah Arab. American University in Cairo adalah universitas non-profit, di Universitas ini menawarkan dan mengajarkan program studi dalam bahasa Inggris dan menawarkan berbagai macam program sarjana, pascasarjana dan gelar profesional untuk mahasiswa internasional yang berasal dari lebih dari 100 negara yang berbeda. Terletak di ibukota Kairo, American University in Cairo saat ini rumah bagi hampir 5.300 mahasiswa graduates dan 1.300 graduates.
Dalam daftar peringkat yang baru diluncurkan tahun ini, American University in Cairo untuk bidang studi pembangunan (development studies) berada di peringkat ke-43 dunia, sebuah prestasi yang mengesankan. Selain itu American University in Cairo juga masuk ke dalam peringkat  top dunia 250 sekolah untuk bahasa modern.

6.  United Arab Emirates University

Lokasi: Uni Emirat Arab (UEA)

Image belong to http://uae321.blogspot.com

Pemimpin dari semua universitas UEA tahun ini adalah United Arab Emirates University, Berada di peringkat 6 untuk kawasan Arab dan 385 di peringkat dunia secara keseluruhan. Meskipun hanya didirikan pada tahun 1975, United Arab Emirates University adalah yang universitas tertua dari tiga UEA universitas yang disponsori pemerintah. United Arab Emirates University menawarkan sarjana dan program pascasarjana dengan penelitian intensif di seluruh bisnis, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknik, pangan dan pertanian, humaniora, ilmu sosial, hukum, obat-obatan dan IT. Dari 14.000 siswa yang terdaftar pada tahun 2014, 77% adalah perempuan. Sebagian besar siswa berasal dari dalam UAE, sedangkan 15% berasal dari negara-negara Teluk lainnya.
Meskipun tidak masuk dalam daftar top universitas berdasarkan bidang studi di 2015, Uni Emirat Arab Universitas sebelumnya (2014) masuk dalam daftar untuk bidang studi akuntansi & keuangan top dunia.

7. American University of Sharjah

Lokasi: UAE

Didirikan pada tahun 1997, American University of Sharjah adalah salah satu top universitas di UEA, peringkat ke-7 di wilayah tersebut dan 390 di peringkat dunia. Independen dan tidak-untuk-profit, American University of Sharjah berbeda dari universitas lain di UAE yang cenderung mengikuti model pendidikan tinggi Amerika serikat, dan saat ini telah terdaftar lebih dari 5.500 siswa dari 82 negara yang berbeda di kampus di kota Sharjah. Sementara sebagian besar siswa yang terdaftar dalam kursus teknik, juga program lain seperti arsitektur, seni & desain (art & design), seni & ilmu (arts & sciences) dan administrasi bisnis.
Meskipun tidak masuk dalam daftar top universitas berdasarkan bidang studi di tahun 2015 ini, American University of Sharjah sangat terkenal untuk bahasa & sastra program bahasa Inggris.

8. University of Jordan

Lokasi: Jordan

Image by http://emily-in-jordan.blogspot.com

Terbesar dan tertua dari semua universitas yang ada di Yordania, University of Jordan telah didirikan pada tahun 1962. Berada di peringkat 8 untuk kawasan Arab dan di peringkat kisaran 651-700 dalam daftar peringkat dunia secara keseluruhan (Top World University). Terletak di dalam kota pelajar Amman, di mana sejumlah perguruan tinggi di Yordania berada. University of Jordan memiliki mahasiswa lebih dari 32.000 mahasiswa undergraduates ditambah 3.500 mahasiswa pascasarjana.
Meskipun University of Jordan tidak ditampilkan dalam peringkat subjek terbaru, universitas ini memiliki fokus akademik yang kuat di bidang ilmu pengetahuan, juga menawarkan fakultas kedokteran gigi, kedokteran, farmasi dan keperawatan, selain itu juga menawarkan program dalam seni dan humaniora, bisnis, hukum , teknik dan teknologi, IT dan pertanian.

9.  Cairo University

Lokasi: Mesir
Image by http://islamallam.deviantart.com

Didirikan pada tahun 1908,  Cairo University adalah yang tertua kedua dari semua universitas di Mesir dan universitas tertinggi dengan menempati peringkat kedua  di Kairo. saat ini Cairo University berada di posisi rentang 551-600 dalam peringkat dunia secara keseluruhan (Top World University).  Sebagai salah satu universitas negeri terbesar di Mesir, universitas ini memiliki lebih dari 155.000 mahasiswa di 22 fakultas, baik dibidang seni, ilmu pengetahuan, pertanian, IT, teknik, kedokteran dan bisnis. Selain itu, Cairo University menawarkan fakultas hukum dan kedokteran, pusat bahasa Arab dan budaya, dan sebuah lembaga penelitian dan studi Afrika.
Cairo University masuk  di dalam daftar peringkat berdasarkan bidang studi top dunia. Sebanyak delapan bidang studi masuk kedalam daftar tersebut. Adapun bidang studi yang masuk diantara adalah bidang studi kimia, teknik sipil & struktur, ilmu komputer, teknik elektro & elektronik, matematika, teknik mesin, kedokteran dan farmasi & farmakologi.

10.  Jordan University of Science and Technology

Lokasi: Jordan

Image by http://bdrosama.deviantart.com

Yang kedua dari dua universitas di Yordania masuk dalam daftar peringkat dunia (Top World University), Jordan University of Science and Technology berada di peringkat 10 untuk kawasan Arab dan berada di posisi 651-700 di dunia. Terletak di pinggiran Irbid di kota Ar Ramtha, Yordania utara, Jordan University of Science and Technology (JUST) paling sering diakui untuk program teknis, khususnya dalam teknik, ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu-ilmu kehidupan(life sciences) (termasuk kedokteran, farmasi dan kedokteran gigi).
Saat ini, Jordan University of Science and Technology memiliki mahasiswa lebih dari 22.000, yang terdiri dari lebih 5.000 mahasiswa internasional dari 61 kebangsaan yang berbeda. Karena hal tersebut Jordan University of Science and Technology dikenal sebagai salah satu universitas yang paling beragam budaya di Yordania.


sumber: http://scholarship10us.blogspot.com/2015/07/top-10-universitas-kawasan-arab.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas di Jerman

1. Technische Universität München kuriositas.com Kampus ini pada 2015 menduduki peringkat ke-60 di dunia. TU München adalah universitas riset yang memiliki beragam jurusan bidang teknik, ilmu alam, ilmu kedokteran, dan ekonomi. 2. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg uni-heidelberg.de Universitas ini menempati ranking ke-66 di dunia. Berlokasi di Kota Heidelberg, Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg adalah universitas tertua di Jerman. Meski tidak lagi peringkat pertama di Jerman, namun kampus ini tetap menjadi yang paling favorit di sana. Lulusannya juga amat disegani. 3. Ludwig-Maximilians-Universität München Universitas ini tercatat sebagai kampus terbaik ke-75 di dunia. Kampus riset, begitulah orang-orang menyebutnya, secara konsisten dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi di Eropa. Ia dan TU München untuk membuat Kota Munich menjadi kota pendidikan terkemuka di dunia. 4. Kit, Karlsruher Institut Für Technologie intl.kit.edu

Universitas di Kanada

1. University of Toronto dailyhive.com University of Toronto merupakan salah satu universitas terbaik dan tertua di Kanada yang telah didirikan pada tahun 1827 dengan nama sebelumnya King's College. Namun pada tahun 1849 hingga saat ini, kampus yang terletak di Kota Toronto ini berganti nama menjadi University of Toronto. Universitas Negeri ini menjadi kampus terbaik di Kanada, dengan menduduki posisi 28 dunia berdasarkan peringkat QS World Ranking. Program unggulan dari kampus ini adalah Antropologi, Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Sejarah dan lainnya. 2. The University of British Columbia The University of British Columbia adalah kampus yang terletak di Negara Bagian paling barat yakni, British Columbia dan memiliki kampus yang berada di Vancouver dan Okanagan. Universitas ini menjadi salah satu yang terbaik di Kanada dan terdapat beberapa lulusan kampus ini yang sudah terkenal seperti Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan lainnya. Kampus yang berdiri pada tahu

Universitas di Malasyia

1 .  University of Malaya (UM) Berdasarkan QS Work Ranking University UM berada diperingkat 167 dengan score 56.9 di dunia dan peringkat 32 dengan score 80.4 di Asia. Kampus UM terletak di Lingkungan Budi, Kuala Lumpur. Visi dari kampus ini adalah memanjukan pengetahuan melalui perbaikan secara terus menerus untuk semua orang, khususnya mahasiswa UM. Fasilitas yang terkenal di kampus UM adalah Museum of Asian Art dan Botanical Garden.  2.  Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Kampus UKM terletak di Jalan Reko, Bangi, Selangor, Kuala Lumpur. UKM dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau yang membuat pemandangan di sekitar kampus sangat menyejukkan. Berdasarkan QS Work Ranking University UKM berada diperingkat 56 dengan score 65.4 di Asia. Kampus UKM memiliki 8 Fakultas, 1 sekolah, 16 Intitutes, Pusat Manajement Pascasarjana, Pusat Studi Umum, Pusat Pengembangan Mahasiswa dan pusat pelayanan-pelayanan lainnya. Khusus untuk perpustakaan di kampus UKM, stan