Langsung ke konten utama

Universitas di Thailand

1. Chulalongkorn University

10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailandwww.chula.ac.th
Institusi pendidikan tertinggi tertua di Thailand ini mulanya didirikan oleh pemerintahan Raja Chulalongkorn sebagai Sekolah Abdi Kerajaan pada 1902 silam. Dan telah jauh berkembang hingga menjadi Chulalongkorn University sejak 26 Maret 1917, nih.
Universitas yang berlokasi di Pathum Wan, Bangkok ini memiliki sekitar 37 ribu mahasiswa yang dipilih dengan begitu selektif secara nasional untuk melanjutkan studi di sembilan belas fakultas. Mulai dari Faculty of ArtsFaculty of EducationFaculty of Medicine, hingga Faculty of Sports Science
Selain itu, terdapat tiga kolese yaitu College of Population Study, College of Public Health Sciences, dan The Petroleum and Petrochemical College. Tak hanya itu, terdapat empat belas institut, dan belasan pusat studi lainnya yang ditawarkan oleh universitas dengan lagu universitas 'Maha Chulalongkorn' ini, lho.

2. Mahidol University

10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailandhttp://mekongskills2work.org
Mahidol University yang menampung sekitar 24 ribuan mahasiswa ini menawarkan tujuh belas fakultas mulai dari Faculty of EngineeringFaculty of Information and Communication TechnologyFaculty of Liberal Arts, hingga Faculty of Tropical Medicine.
Kemudian, juga terdapat enam kolese seperti College of MusicCollege of Religious Studies, hingga Mahidol University International College. Tak ketinggalan, lima pusat studi seperti National Doping Control Center hingga National Laboratory Animal Center juga disediakan oleh universitas yang mulanya didirikan sebagai University of Medical Science pada1943 silam ini.
Pantas saja QS World University Rangkings 2015 bahkan menobatkan Mahidol University sebagai 100 universitas terbaik di dunia untuk bidang kedokteran, ya.
3. Thammasat University
10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailandcampus.campus-star.com
Universitas tertua kedua di Thailand ini resmi menjadi universitas nasional sejak 27 Juni 1934 dimana sebelumnya bernama University of Moral and Political Science Act. Thammasat University menampung sekitar 33 ribu mahasiswa mulai dari jenjang sarjana hingga doktoral.
Nah, universitas yang berlokasi di Phra Nakhon, Bangkok ini menawarkan lebih dari 240 program studi yang tersebar di 23 fakultas dan kolese di dua kampus utama dan empat kampus regional. Walaupun awalnya hanya berfokus pada bidang politik dan hukum, akan tetapi Thammasat University kini sudah maju pesat dengan variasi rumpun ilmu yang ditawarkannya.

4. Chiang Mai University

10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailandhttp://www.chiangmai.bangkok.com
Universitas yang berlokasi Thailand utara ini didirikan sejak 8 Juni 1964. Chiang Mai Universitymemiliki mahasiswa sekitar 35 ribu mulai dari jenjang sarjana hingga doktoral.
Terdapat 20 fakultas yang dapat dipilih oleh calon mahasiswanya mulai dari Faculty of AgricultureFaculty of ArchitectureFaculty of Dentistry, hingga Faculty of Mass Communication.  Selain itu, Chiang Mai University yang merupakan universitas provinsi pertama di Thailand ini juga menyediakan satu kolese yaitu College of Arts and Media Technology, lho.
Tak ketinggalan, juga ada tiga institut yang ditawarkan, nih. Misalnya Energy Research and Development InstituteResearch Institute for Health Sciences, dan Social Research Institute.

5. Kasetsart University

10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailandhttp://searca.org
Kasetsart University adalah universitas agrikultural pertama di Thailand yang didirikan sejak 2 Februari 1943. Universitas ini bahkan menduduki peringkat ke-29 untuk rumpun ilmu Agriculture and Forestry berdasarkan QS World Rangking University 2017, lho. Dan, universitas yang berlokasi di Chatuchak, Bangkok ini menampung jumlah mahasiswa yang terbilang banyak yaitu sekitar 72 ribu.
Terdapat lebih dari 20 fakultas di universitas bermaskot 'Nontri tree' ini. Misalnya Faculty of ForestryFaculty of FisheriesFaculty of Veterinary TechnologyFaculty of International Maritime Studies, hingga Faculty of Natural Resources and Agro-Industry. Tak hanya itu, Kasetsart University juga menawarkan beragam pilihan program studi dalam International Programmesuntuk jenjang sarjana dan pasca sarjana, lho.

6. King Mongkut's University of Technology Thonburi

10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailandhttp://sustainable.kmutt.ac.th
Universitas yang berlokasi di Bang Mot Country, Thung Khru, Bangkok ini didirikan pada 18 April 1960 silam. Terdapat beragam program studi yang ditawarkan oleh universitas yang berfokus pada bidang teknik dan teknologi ini. Misalnya di School of Architecture and Design yang berdiri sejak 1995 tersebut menawarkan program studi ArchitectureInterior Architecture, dan Industrial Design
Selain itu, juga terdapat banyak program studi lain yang dikelola oleh universitas ini dan tersebar dibawah naungan Faculty of ScienceThe School of Information and TechnologyInstitute of Field RoboticsThe School of Liberal Arts, hingga The Pilot Plant Development and Training Institute and The Industrial Park.

7. Khon Kaen University

10 Universitas Terbaik untuk Lanjut Studi di Thailand36ams.kku.ac.th
Khon Kaen University didirikan sejak 25 Januari 1966. Universitas ini menampung sekitar 34 ribu mahasiswa yang menempuh studi di tujuh belas fakultas mulai dari Faculty of LawFaculty of Veterinary MedicineFaculty of Humanities and Social Sciences, hingga Faculty of Business Administration and Accountancy.
Tak hanya itu, universitas yang berlokasi di Khon Kaen ini juga menawarkan tiga kolese seperti College of Local AdministrationCollege of Graduate Study in Management, dan International College. Selanjutnya, Khon Kaen University juga menjalin kerjasama dengan banyak universitas asing, lho. Mulai dari Kyoto UniversityNational University of Singapore, hingga University of Georgia.

sumber: https://www.idntimes.com/life/education/rahmadila-eka-putri/10-universitas-terbaik-untuk-lanjut-studi-di-thailand-c1c2/full

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas di Jerman

1. Technische Universität München kuriositas.com Kampus ini pada 2015 menduduki peringkat ke-60 di dunia. TU München adalah universitas riset yang memiliki beragam jurusan bidang teknik, ilmu alam, ilmu kedokteran, dan ekonomi. 2. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg uni-heidelberg.de Universitas ini menempati ranking ke-66 di dunia. Berlokasi di Kota Heidelberg, Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg adalah universitas tertua di Jerman. Meski tidak lagi peringkat pertama di Jerman, namun kampus ini tetap menjadi yang paling favorit di sana. Lulusannya juga amat disegani. 3. Ludwig-Maximilians-Universität München Universitas ini tercatat sebagai kampus terbaik ke-75 di dunia. Kampus riset, begitulah orang-orang menyebutnya, secara konsisten dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi di Eropa. Ia dan TU München untuk membuat Kota Munich menjadi kota pendidikan terkemuka di dunia. 4. Kit, Karlsruher Institut Für Technologie intl.kit.edu

Universitas di Kanada

1. University of Toronto dailyhive.com University of Toronto merupakan salah satu universitas terbaik dan tertua di Kanada yang telah didirikan pada tahun 1827 dengan nama sebelumnya King's College. Namun pada tahun 1849 hingga saat ini, kampus yang terletak di Kota Toronto ini berganti nama menjadi University of Toronto. Universitas Negeri ini menjadi kampus terbaik di Kanada, dengan menduduki posisi 28 dunia berdasarkan peringkat QS World Ranking. Program unggulan dari kampus ini adalah Antropologi, Kedokteran, Teknik, Ekonomi, Sejarah dan lainnya. 2. The University of British Columbia The University of British Columbia adalah kampus yang terletak di Negara Bagian paling barat yakni, British Columbia dan memiliki kampus yang berada di Vancouver dan Okanagan. Universitas ini menjadi salah satu yang terbaik di Kanada dan terdapat beberapa lulusan kampus ini yang sudah terkenal seperti Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan lainnya. Kampus yang berdiri pada tahu

Universitas di Malasyia

1 .  University of Malaya (UM) Berdasarkan QS Work Ranking University UM berada diperingkat 167 dengan score 56.9 di dunia dan peringkat 32 dengan score 80.4 di Asia. Kampus UM terletak di Lingkungan Budi, Kuala Lumpur. Visi dari kampus ini adalah memanjukan pengetahuan melalui perbaikan secara terus menerus untuk semua orang, khususnya mahasiswa UM. Fasilitas yang terkenal di kampus UM adalah Museum of Asian Art dan Botanical Garden.  2.  Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) Kampus UKM terletak di Jalan Reko, Bangi, Selangor, Kuala Lumpur. UKM dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau yang membuat pemandangan di sekitar kampus sangat menyejukkan. Berdasarkan QS Work Ranking University UKM berada diperingkat 56 dengan score 65.4 di Asia. Kampus UKM memiliki 8 Fakultas, 1 sekolah, 16 Intitutes, Pusat Manajement Pascasarjana, Pusat Studi Umum, Pusat Pengembangan Mahasiswa dan pusat pelayanan-pelayanan lainnya. Khusus untuk perpustakaan di kampus UKM, stan